"Kemudian makanlah dari tiap-tiap (macam) buah-buahan dan tempuhlah jalan Tuhanmu yang telah dimudahkan (bagimu). Dari perut lebah itu ke luar minuman (madu) yang bermacam-macam warnanya, di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda (kebesaran Tuhan) bagi orang-orang yang memikirkan." (QS.An-Nahl : 69 )

HANDBOOK BEKAM SINERGI

“HANDBOOK BEKAM SINERGI”
HARGA : RP. 100.000,-
Karya : dr. Achmad Ali Ridho
(Dokter Praktisi Akupuntur, Bekam dan Herbal)


KATA SANG DOKTER BEKAM
Edisi Revisi
Buku ini adalah sebuah materi bagaimana memahami bekam sebagai sebuah pengobatan yang dianalisa dengan ilmu pengobatan atau ilmu kedokteran.
Buku ini saya susun berdasarkan pemahaman saya sebagai seorang dokter modern yang kemudian diberikan petunjuk untuk mengetahui ilmu kedokteran Nabi dan tradisional.
Buku ini hanya saya susun ulang dari beberapa buku yang ada baik dari buku-buku basic TCM, akupuntur, buku-buku bekam, buku-buku tentang herbal dan buku-buku dari kedokteran modern serta beberapa website pengobatan timur.
Semoga ide dan gagasan ini menjadi sebuah pemikiran dan cara pandang yang adil dalam memandang bekam.
Edisi revisi ini Saya menampilkan tambahan beberapa gambaran lidah yang baru serta saya susun berdasarkan definisi tentang bekam sinergi dan penambahan catatan kaki pada tiap halaman. Kesimpulan tiap BAB terkait dengan pengobatan bekam semoga bisa mempermudah menyimpulkan penyakit yang bisa dibekam dan tidak boleh dilakukan pembekaman.
Akhir kata semoga penyusunan dan penulisan ini menjadi bagian dari upaya memajukan pengobatan Nabi untuk umat manusia.
Selamat membaca…
Achmad Ali Ridho
Dokter Praktisi Bekam, Akupuntur dan Herbal

No comments:

Post a Comment